Walikota Kukuhkan Forum DKM se-Kota Bekasi

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, kukuhkan Forum DKM se-Kota Bekasi, di Masjid Agung Al Barkah, Sabtu 7 Oktober 2017.[IST]

POSBEKASI.COM, BEKASI – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, melantik Forum Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kota Bekasi, periode 2017 – 2022 yang di ketuai KH.Abdul Hadi, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Taqwadi, di Masjid Agung Al Barkah, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Sabtu 7 Oktober 2017.

Hadir mendampingi para pejabat eselon 2 dan 3, Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Manan, Ketua MUI Kota Bekasi, Ketua PCNU Kota Bekasi, Ketua Persis Kota Bekasi, Ketua Muhammadiyah Kota Bekasi dan para Dewan Kemakmuran Masjid se-Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan bahwa Forum DKM ini dibentuk untuk merajut simplikasi koordinasi yang ada bukan sebagai competitor atau oposisi bagi organisasi yang lain karena semua lembaga itu harus bersinergi dengan pemerintah karena tugasnya adalah membangun umat yang ada di Kota Bekasi.

“Jadi program kedepannya DKM bukan hanya memikirkan kran air bocor atau lampu mati saja akan tetapi memikirkan program-program yang berkenaan dengan kemakmuran masjid, mungkin masjid bisa dijadikan tempat diskusi, membangun kemaslahatan umat, program-program kegiatan strategis,” ujarnya.

“Saya berharap forum ini tidak hanya dibentuk ditingkat kota tetapi juga di tingkat kelurahan dan kecamatan agar sinergitas dengan pemerintahan baik vertikal ataupun horizontal akan nyambung,” imbuhnya.[adv/humas]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *