Walikota Bekasi: Karang Taruna Jadilah Pemuda Sosial

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, kuhkan pengurus Karang Taruna se-Kecamatan Pondok Gede, di Lapangan Sepak Bola Mini Pondok Gede, Sabtu 7 Oktober 2017.[IST]

POSBEKASI.COM, BEKASI – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, mengukuhkan pengurus Karang Taruna se-Kecamatan Pondok Gede, pada acara Youth Festival Pondok Gede di Lapangan Sepak Bola Mini, Jalan Raya Jatiwaringin, Pondok Gede, Sabtu 7 Oktober 2017.

Hadir Camat Pondok Gede, Lurah se-Kecamatan Pondok Gede, Ketua Karang Taruna Kota Bekasi Ismail Hasyim serta seluruh anggota karang taruna serta warga masyarakat sekitar kecamatan.

Dalam sambutannya Walikota menyatakan Karang Taruna adalah pemuda sosial yang ada di Kota Bekasi yang bersinergi dengan camat dan lurah, jadi semua kegiatan-kegiatan kepemudaan yang berkenaan dengan sosial seperti penyuluhan narkoba dan kegiatan sosial lainnya.

“Karang taruna punya tugas yang strategis bukan karena memakai jaket bertuliskan Karang taruna akan tetapi kesetiakawanan sosial terhadap hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara membangun Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan harus kita wujudkan bersama,” ujarnya.

Walikota berpesan, agar tidak mempertentangkan lagi masalah suku, adat istiadat dan persoalan keyakinan sepanjang itu ada dalam ketentuan hukum positif, semua punya kedudukan dan hak yang sama.

“Oleh karenanya saya mengeluarkan Kartu sehat tidak ada kelas orang kaya dan kelas orang miskin semua berhak dapat kartu sehat dan nantinya kartu sehat tidak hanya akan  digunakan untuk kesehatan saja tetapi juga akan digunakan bantuan sosial lainnya, saya juga berfikir agar kelahiran yang di bidan dapat ditanggung dengan kartu sehat,” pungkasnya.[adv/humas]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *