Partisipasi Pemilih Pilgub di Kabupaten Bekasi Capai 75 Persen

Pilgub Jabar 2018

POSBEKASI.COM, CIKARANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat optimis partisipasi pemilih capai angka  75 persen  pada pemilihan gubernur (Pilgub) di Kabupaten Bekasi tahun 2018.

“Kami optimis di Kabupaten Bekasi dapat menembus angka 75 persen.  Sebab masyarakat disini majemuk dan beragam terkait pengetahuan tentang politik pemerintahan,” kata Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat di Kabupaten Bekasi.

Menurutnya target itu memang cukup besar, dikarenakan jumlah penduduk secara keseluruhan lebih memungkinkan Kabupaten Bekasi mencapai angka segitu.

“Kaitan itu KPU bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bekerjasama guna memanfaatkan rumah pintar pemilu (RPP),” ujarnya.

Menurutnya  hal ini dilakukan guna memberikan pengetahuan kepada masyarakat, khususnya remaja atau yang belum mengetahui tentang politik pemerintahan. Sebab, ada sedikit perbedaan secara aturan dari tahun-tahun sebelumnya. Sehingga diharapkan agar dengan adanya RPP dapat lebih bermanfaat.

“Selain itu juga menghindarkan para pendukung dari partai melakukan permainan-permainan kotor guna memenangkan atau meningkatkan angka pemilihan,“ tukas yayat.

Selain itu, lanjut Yayat, masyarakat Kabupaten Bekasi, baik golongan bawah maupun atasnya sudah memahami tentang gerakan politik pemerintahan. Ihwal bakal calon gubernur yang layak, tentu masyarakat yang lebih paham dibandingkan KPU.[bekasikab.go.id]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *