Walikota: Warga Antusias Baksos HUT KGB Yang Dihadiri Ibu Negara di Bantar Gebang

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, hadiri Baksos HUT KGB ke-65 yang dihadiri langsung Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla, di Taman Bantar Gebang, Senin 2 Oktober 2017.[IST]

POSBEKASI.COM, BANTARGEBANG – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, dan istri Gunarti Rahmat Effendi, menghadiri Kegiatan Bakti Sosial (baksos) dalam rangka HUT Kesatuan Gerak Bhayangkara (KGB) ke-65 Tahun 2017 yang dihadiri langsung Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla, di Taman Bantar Gebang, Jalan Raya Narogong, KM10, Senin 2 Oktober 2017.

Hadir pula pada acara ini Ketua Bhayangkari Tri Tito Karnavian beserta pengurus, Asisten Pembangunan Kota Bekasi Kariman, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi Erwin Effendi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Kustanto, Camat Bantar Gebang dan Lurah se-Kecamatan Bantar Gebang.

Dalam Laporannya Ketua Bhayangkari, Tri Tito Karnavian menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama Pengurus Pusat Bhayangkari bersama Oase KK, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat serta Kedokteran Mabes Polri.

“Kegiatan bakti sosial memiliki visi meningkatkan kepedulian terhadap sesame dan mendukung program pemerintah di bidang kesehata, pendidikan, kependudukan dan pemberantasan narkoba,”  ujarnya.

“Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari ini yaitu pemeriksaan IVA untuk skrining kanker rahim dan SADANIS yaitu pemeriksaan payudara oleh tenaga medis, USG payudara 50 pasien, Poliklinik Umum dan Spesialis untuk 400 pasien, Pemeriksaan Lab untuk 100 pasien, Pemeriksaan Radiologi untuk 100 pasien, Poliklinik Gigi untuk 100 pasien, khitanan untuk 125 pasien, operasi katarak untuk 100 pasien,” imbuhnya.

“Pada kesempatan ini juga akan diresmikan Taman Baca Kemala Metro Bekasi Kota di Polsek Bantar Gebang oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dilajutkan dengan peninjauan penyuluhan Narkoba kepada 300 murid sekolah dasar,” ungkapnya

Saat ditemui usai acara bakti sosial Walikota Bekasi, menyambut baik kegiatan Bakti Sosial apalagi melihat warga sangat antusias terhadap kegiatan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih tentunya karena ada banyak instrument dari institusi negara yang hari ini melakukan kegiatan sosial yang tentunya ada manfaatnya bagi masyarakat khusunya masyarakat Kota Bekasi,” pungkasnya.[adv/humas]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *