posbekasi.com

Berkat DPRD Jabar, Faizal Penderita Tumor Ganas Dirujuk Ke RSCM

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jabar, Syahrir, didampingi Kasi Pelayanan Rujukan Dskes Kesehatan Jabar, dr. Raden Vini Adiani Dewi, menyalami Sriwahyuni ibunda Ahmad Faizal Khusain, penderita tumor ganas di Perumahan Bekasi Green City, Desa Sriamur, Tambun Utara, Minggu 24 September 2017.[GHA]
POSBEKASI.COM, TAMBUN – Kepala Seksi Pelayanan Rujukan Dinas Kesehatan Jawa Barat, dr. Raden Vini Adiani Dewi, menyatakan pihaknya akan membawa Ahmad Faizal Khusain,21 tahun, penderita penyakit tumor ganas ke RS Cipto Mangunkusmo (RSCM) di Jakarta, untuk memberi pelayanan pengobatan maksimal.

“Sebelum dibawa ke RSCM, besok akan dirujuk dulu ke Puskesmas Sriamur dan bersama petugas Puskesmas Faizla akan dibawa ke RSCM,” kata Raden Vini yang datang ke rumah orngtua Faizal setelah mendapat khabar langsung dari Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H Syahrir, yang tengah mengunjungi Faizal di Perumahan Bekasi Green City, Blok R28 No 10, Kampung Turi, RT08/10, Desa Sriamur, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu 24 September 2017.

Menurut Raden Vini, yang langsung menindaklanjuti permintaan anggota DPRD Jabar itu untuk membantu pengobatan Faizal yang sejak Oktober 2015 lalu menderita tumor ganas di mata kirinya yang semakin membesar hingga ke pipi di atas mulut.

Dikatakannya, Depkes Jabar akan berkoordinasi dengan Depkes DKI Jakarta untuk secepatnya menangani Faizal. “Secepatny akan kita rujuk ke RSCM agar pasien tumor ganas ini mendapatkan perawatan maksimal,” kata Raden Vini kepada Posbekasi.com di rumah orangtua Faizal.

Sementara, Syahrir yang lebih dulu tiba mengunjungi kediaman orangtua Faizal, menyatakan keprihatinannnya atas penyakit yang dialami putra tunggal Sriwahyuni itu.

“Ketika saya tiba di rumah ini dan melihat langsung kondisi Faizal sungguh memprihatinkan kita untuk secepatnya menolongnya. Karena itu saya langsung berkoordinasi dengan Diskes Jabar yang alhamdulillan ditanggapi dan Ibu Vini langsung turun dari Kota Bandung untuk melihat Faizal,” kata Syahrir.

Syahrir bersama Posbekasi.com mengunjungi rumah orangtua Faizal itu meapresiasi kecepatan Diskes Jabar dalam memberikan pelayanan kesehatan pada warganya.

“DPRD patut meapresiasi kinerja Diskes Jabar yang tanggp dan cepat dalm menindaklanjuti kebutuhan warga akan pelayanan kesehatan,” terangnya.

Sebelum meninggalkan kediaman Faizal, Syahrir memberikan bingkisan untuk meringankan beban orangtunya itu seraya berharap Faizal dapat secepatnya sembuh.

“Semoga pengobatan nanti berjalan lancar dan maksimal hingga Faizal bisa beraktifitas dan bekerja,” harap anggota DPRD Jabar Dapil Kabupaten Bekasi ini.[GHA]

BEKASI TOP