152 Desa Langsungkan Pilkades Serentak

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, CIKARANG – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Bekasi, Abdillah Madjid, mengungkapkan sebanyak 152 Desa di Kabupaten Bekasi akan melakukan pemilihan Kepala Desa (Kades) secara serentak pada tahun 2018.

Kades yang saat ini memimpin dapat mencalonkan diri kembali. Hanya, selaku incumbent akan diberlakukan masa cuti untuk mengikuti pemilihan.

“Otomatis, desa-desa yang melakukan pemilihan kepala desa. Kepala desanya akan diganti dengan Pelaksana Tugas (Plt – red),” kata Abdillah Madjid seperti dikutip dari laman bekasikab.go.id, Rabu 13 September 2017.

Penyelenggaraan pemilihan kepala desa akan diserahkan kepada Panitia Pemilihan Kades dari penduduk setempat. Dengan membentuk panitia pemilihan kepala desa. Adapun syarat-syarat dan ketentuan menjadi panitia pemilihan Kades akan diatur dalam Peraturan Bupati Bekasi.

Lebih lanjut, Abdillah Madjid menjelaskan, dalam pemilihan Kades anggaran penyelenggaraan pemilihan akan menggunakan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi.

“Semoga pemilihan Kades berjalan lancar, aman, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tentunya dapat membuat Kabupaten Bekasi lebih bersinar lagi,” tutupnya.[MET]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *