Haornas Ke-34, Walikota Bekasi Gemakan “Ayo Olahraga”

WaliKota Bekasi, pada Apel Haornas Ke-34 di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Selasa 12 September 2017.[IST]

POSBEKASI.COM, BEKASI –  “Ayo Olahraga”, WaliKota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, mengawali sambutannya pada Apel Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-34 di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Selasa 12 September 2017.

Diikuti para aparatur negeri sipil Pemkot Bekasi, acara dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan untuk Walikota Bekasi sebagai Bapak Pembina Olahraga Tingkat Nasional dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia di Stadion Moh. Subroto Magelang,  pada Sabtu 9 September 2017.

Apel tersebut bertemakan gerakan ayo olahraga yang digemakan Walikota Bekasi yang merupakan instruksi dari Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang menggerakan seluruh laoisan masyarakat baik pelajar, mahasiswa, pekerjaan yang hidup aktif melalui olahraga rutin.

Tiga kegiatan utama yang telah difasilitasi antara lain Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa dan Liga Sepak Bola Pelajar berjenjang, yang bertujuan menjadiian olahraga sebagai gaya hidup (life style).

Walikota Bekasi menjelaskan mengenai sarana prasarana yang akan menjadikan target pembangunan di Kota Bekasi usai terbangunnya Stadion Patriot Chandrabaga dengan megah, rencana target yakni rehab penambahan lahan Sepatu Roda, pembangunan GOR Kota Bekasi untuk Bola Basket dan Volley yang di atasnya akan dibangun kolam renang seperti yang ada di Singapura yakni Marina Bay.

Juga dijelaskan, tiap-tiap Kecamatan yang akan berdiri Stadion Mini yang akan menjadi ciri khas tiap Kecamatan, swlain itu juga di buatkan Polder Air yang didirikan dilengkapi fasikitas Taman, area joging dan wifi gratis untuk kenyamanan warga Kota Bekasi untuk menyempatkan joging di area tersebut.

“Walau mendapatkan peraihan penghargaan, itu sebagai motivasi diri dan jangan sampai menurunkan semangat. Ayo olahraga!,” ucapnya.

Acara dirangkaikan pula penyerahan penghargaan untuk para warga yang telah meraih prsetasi di tingkat nasional juga lomba yang di gelar seperti sepak bola antar dinas.[adv/humas]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *