Jabar Tak Diberi Formasi Terima PNS

Aparatur Sipil Negara.[DOK]

POSBEKASI.COM – Pemerintah kembali membuka lowongan batch II sebanyak 17.928 formasi CPNS pada 60 Kementerian/Lembaga (K/L) dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara pada  2017. Sebelumnya, pemerintah pun membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) batch I tahun 2017, yakni pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) dan Mahkamah Agung (MA).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Sumarwan, pada penerimaan CPNS tahun 2017 ini tidak diberikan formasi untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat termasuk untuk seluruh kabupaten dan kota. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk berhati-hati atas informasi seputar hal ini.

“Kami meminta pada masyarakat untuk selalu kroscek jika ada iming-iming dari siapapun yang menjanjikan dapat meloloskan jadi PNS, terutama di Pemprov Jabar dan kota kabupaten di Jawa Barat, karena di batch II ini hanya Pemprov Kalimantan Utara yang buka formasi lowongan,” ujar Sumarwan akhir pekan lalu.

Sumarwan mengatakan, semua informasi mengenai penerimaan CPNS di kementerian maupun di Pemprov Kalimantan Utara dapat diakses pada website kementerian bersangkutan. “Atau silakan warga jika penasaran dapat mengunjungi Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi maupun kota kabupaten masing-masing untuk meminta informasi mengenai lowongan penerimaan CPNS ini,” katanya.[ROL]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *