Pemkab Bekasi Akan Bangun TM Pahlawan

Kantor Bupati Bekasi.[DOK}

POSBEKASI.COM, CIKARANG – Pemeritah Kabupaten Bekasi berencana membangun Taman Makam (TM) Pahlawan. Pasalnya, sampai saat ini Kabupaten Bekasi belum punya TM Pahlawam, padahal Kabupaten Bekasi dulunya merupakan wilayah perjuangan dalam merebut kemerdekaan.

“Ya, kita memang berencana agar Kabupaten Bekasi juga punya TM Pahlwan. Kajian terhadap hal tersebut segera diusulkan ke Badan Litbang Daerah,” ujar Kadis Sosial Kabupaten Bekasi, Drs Edi Rochyadi, seperti dikutip dari laman bekasikab.go.id, Senin 4 September 2017.

Melalui kajian tersebut, terang Edi, nantinya akan dipelajari sejauh mana pentingnya, apakah Kabupaten Bekasi terhadap keberadaan TM Pahlawan.

Edi mengaku sudah meminta pendapat dari pihak Kementerian Sosial. Pendapat tersebut, pada masa sekarang ini, tidak selalu harus mereka yang pernah berjuang dalam kemerdekaan yang dimakamkan di TM Pahlawan.

“Mereka yang pernah punya pengabdian besar kepada daerah, misalnya mantan bupati, mantan ketua dewan, ketika wafat bisa dimakamkan di TM Pahlawan,” ujarnya.

Namun lanjut Kepala Disparbudpora ini, tentunya jika keluarga mereka mengijinkannya.[MET]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *