Ponpes Al Marhamah Sembelih 1 Sapi dan 12 Kambing Qurban

Ustadz H Syarif Hidayat melaksanakan penyembelihan sapi qurban di Ponpes Al Marhamah, Sabtu 2 September 2017.[RAD]

POSBEKASI.COM, MUSTIKAJAYA – Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Marhamah sembelih 1 ekor sapi dan 12 ekor kambing qurban yang dibagi-bagikan pada 124 lebih warga sekitar Ponpes tersebut.

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilaksanakan di halaman Masjid Khulafa Rasyidin Ponpes Al Marhamah di Jalan Betok, RT02/05, Kampung Cimuning Gondang, Kelurahan Cimuning, Mustika Jaya, Kota Bekasi, pada Sabtu 2 September 2017.

Pengulitan kambing qurban oleh jamaah Ponpes Al Marhamah.[RAD]

“Pada umumnya, hewan qurban yang disemblih berasal dari para pengurus dan jamaah juga beberapa diantaranya dari warga sekitar Ponpes Al Marham kita laksanakan hari ini dan langsung dibagi-bagikan pada 100 lebih warga kampung sekitar Ponpes,” kata Ketua Yayasan Ponpes Al Marhamah, Ustadz H Subchansyah didampingi Ketua Pembina Ustadz H Syarif Hidayat, dan ketua penitia pelaksana qurban Ustadz Sofi.

Menurut Ustadz Subchansyah, usai pembagian daging qurban para pengurus, jamaah dan warga sekitar melaksanakan shalat Dzuhur dan makan bersama yang juga diikuti keluarga besar Ponpes Al Marhamah.

Ustadz H Subchansyah memberikan taujiah usai pelaksanaan qurban di Masjid Khulafa Rasyidin Ponpes Al Marhamah.[RAD]

“Untuk makan bersama yang setiap tahun kita lakukan merupakan kerjasama kaum ibu-ibu Ponpes Al Marhamah menyajikan dan menghidangkan makanan sop, gulai dan tongseng dari daging qurban, kemudian dilanjutkan silaturahim pengurus dan keluarga malam ini,” katanya.

Keluarga besar Ponpes Al Marhamah.[RAD]

Sedangkan pelaksanaan mulai dari penyembelihan sampai pembagian daging qurban dilakukan oleh para pengurus dan jamaah diantaranya, Imam Saroji, Syafii, H Zainal, Dwi Widiono, Sumardi, Sunardi, Habib, Panca, Sodikun, dan para santri, dibantu warga sekitar.

Sebelum makan bersama, Ustadz Subchansyah memberikan taujiah tentang sejarah singkat serta pentingnya ketaqwaan berqurban.[RAD]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *