Keterbatasan Biaya, KPU Kota Bekasi Batasi Pasangan Independen

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, BEKASI – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Syafrudin, mengatakan pihaknya membatasi bakal calon Pilkada Kota Bekasi 2018 melalui jalur perseorangan (independen) sebanyak lima pasangan.

Hal itu dikatakannya menyangkut kebutuhan anggaran verifikasi faktual dukungan calon independen terbilang besar karena dilakukan langsung oleh petugas lapangan ke pemberi dukungan pada tiap pasangan.

“KPU membatasi lima pasangan kandidat jalur independen karena keterbatasan biaya yang cukup besar untuk verifikasi factual pada pemberi dukungan tiap pasangan,” kata Syafrudin, kemaren.

Verifikasi faktual dengan mendatangi langsung nama-nama pendukung pada calon perorangan guna mencocokkan KTP dan menanyai seputar surat pernyataan dukungan yang ditandatangani itu membutuhkan dana cukup besar.

“Selain memerlukan waktu panjang, juga memerlukan dana besar untuk melakukan verifikasi. Sedangkan anggaran hanya mencukupi hingga lima pasngan yang maju pad jalur independen,” terangnya.[ZAI/RIS]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *