Meikarta Tak Gubris Peringatan dan Teguran, Beranikah Satpol PP Lebih Tegas?

Mega proyek Meikarta.[SOF]

POSBEKASI.COM, CIKARANG – Izin pembangunan mega proyek Meikarta yang sampaia saat ini belum dikantongi pihak pengembang Lippo Group, dikawasan Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi nekad akan mengambil tindakan.

Tindakan sementara yang dilakukan Satpol PP terhadap pembangunan proyek senilai Rp278 triliun tersebut dengan melayangkan surat teguran sampai peringatan.

“Dalam penanganan kasus, ada prosedur tetap (protap), apalagi pembangunan Meikarta berskala sangat besar,” kata Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Bekasi, Ida Nuryadi, Selasa 22 Agustus 2017.

Diakauinya, langkah yang diambil Satpol PP telah melayangkan teguran I, II dan III sampai dengan peringatan I, II dan III.

“Langkah yang akan diambil sebelum menindak dilakukan penyegelan terhadap proyek Meikarta, Satpol PP akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu dengan instansi lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Kita baru mau bikin undangan untuk para Kepala Dinas,” terangnya.[MET/ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *