KPU Kota Bekasi Nilai Larangan Pergantian RT/RW Tidak Bermaksud Lain, Tapi…

KPU Kota Bekasi.[DOK]

POSBEKASI.COM, BEKASI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, menilai edaran larangan pergantian pengurus baru RT/RW di Kota Bekasi sampai Pilkada 2018 tidak bermaksud lain.

Komisioner KPU Kota Bekasi,Yayah Nahdhiyah, pada Jumat 18 Agutustus 2017, mengatakan ada kekhawatiran bila terjadi pergantian pengurus baru RT/RW akan berpotensi muncul orang baru melakukan penyusupan data.

“Atau karena baru tidak mengetahui penduduk setempat hingga ada yang tidak terfasilitasi hak pilihnya. Jadi, ini lebih untuk pengamanan pemilih,” ujarnya.

KPU Kota Bekasi katanya, menilai positif kebijakan pemerintah setempat yang melarang pemilihan pengurus baru RT/RW itu sangat wajar. “Kebijakan serupa juga pernah dikeluarkan menjelang Pilkada 2013,” tambahnya.

Sebelumnya, Sekda Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji, menyatakan Pemko Bekasi telah menerbitkan larangan pengangkatan pengurus RT/RW baru hingga berakhirnya penyelenggaraan Pilkada serentak 2018.

“Terbitnya surat edaran bernomor 100/5799-SETDA.Tapem tertanggal 7 Agustus 2017 ini tidak salah dijabarkan. Kami mengeluarkan edaran ini dengan iktikad baik demi penyelenggaraan Pilkada yang baik,” katanya.[ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *