Bandar Sabu Kota dan Kabupaten Bekasi Diringus

Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Dedi Wahyudi menunjukan barang bukti nrotika yang dijual dua pelaku setelah diringkus di rumah kontrakan.[ISH]

POSBEKASI.COM, BEKASI – MAS,47 tahun, tersangka bandar sabu diringkus anggota Polsek Bekasi Selatan di rumah kontrakannya di daerah Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Kamis 10 Agustus 2017 malam.

Tersangka ditangkap bersama seorang rekannya MM,46 tahun, yang merupakan kurir sabu itu saat tengah beristirahat di rumah kontrakan.

Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Dedi Wahyudi, mengyakan terungkap Bandar sabu dari informasi masyarakat yang ditindaklanjuti polisi ke rumah kontrakan.

“Petugas menemukan satu bungkus di kantong celana MM dan beberapa bungkus sabu di atas kasur. Bila ditotal jumlahnya sekitar 10 gram,” kata Kompol Dedi, Sabtu 12 Agustus 2017.

Menurut Kompol Dede, tersangka telah mengedarkan barang haram itu sejak enam bulan terakhir di daerah Kota dan Kabupaten Bekasi. Sabu yang diterima tersangka MAS, kata Kapolsek, diperoleh dari kawannya berinisial LK asal Jakarta.

“Polisi masih melacak pemasok barang itu berinisial LK di daerah Jakarta,” ungkapnya.

MAS mengakaui perbuatannya menjual sabu karena tergiur dengan hasilnya yang selama ini bekerja sebagai pencari sisa bahan garmen tidak mencukupi kebutuhan hidupnya.

Pelaku MM yang bekerja sebagai sopir barang juga tergiur pada ajakan MAS karena ditawarkan memakai sabu secara gratis. “Pendapatan MAS dalam sebulan bisa mencapai Rp30 juta. Untuk satu kantong sabu ukuran kecil dijualnya Rp1,3 juta,” kata Kompol Dedi.[ISH/GHA]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *