100 Siswa Kota Bekasi Ikuti Sosialisasi Generasi Berencana Saka Kencana

Sosialisasi Generasi Berencana oleh Pemko Bekasi diikuti 100 siswa di Aula Nonon Soentani, Kantor Pemko Walikota Bekasi, Jumat 11 Agustus 2017.[IST]

POSBEKASI.COM, BEKASI – 100 siswa SMA/SMK Kota Bekasi mengikuti kegiatan tahunan Saka Kencana pada acara sosialisasi Generasi Berencana di Aula Nonon Soentani, Kantor Pemko Walikota Bekasi, Jumat 11 Agustus 2017.

Ketua Panitia DPPKB Kota Bekasi, Kepala Bidang Ketahanan Keluarga Dra Titin Gartini menyatakan acara kegiatan dilaksanakan untuk memberi wawasan dan pengetahuan tentang Saka Kencana pada seluruh peserta sosialisasi.

“Pertama, meningkatkan akselerasi bagi pembinaan program Saka Kencana, serta meningkatkan kulitas keluarga dengan menjalankan ranah fungsi keluarga yaitu fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi cintakasih, fungsi reproduksi,fungsi sosialisasi pendidikan, dan fungsi pembinaan lingkungan, ketiga meningkatkan partisiasi melalui kerjasama antara pemerintah daerah dan lembaga pendidikan yang bersosial masyarakat dalam mewujudkan keluarga sejahtera,” kata Titin.

Acara tersebut menghadirikan narasumber dari perwakilan pengurus Saka Kencana Kota Bekasi,dan Kasie Bina Ketahanan Keluarga DPPKB Kota Bekasi, H.Suhadi.

Kepala DPPKB Kota Bekasi, Nellyana Koesman, mengatakan sejarah Pramuka Saka Kencana sebagai garda terdepan wadah generasi bencana.

”Didalam penyampaian materi ini, narasumber juga menyampaikan visi dan misi Saka Kencana. Visinya adalah Penduduk tumbuh seimbang, dan misinya adalah Mewujudkan pembangunan berwawasan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” kata Nellyana.

Diharapkannya, para peserta sosialisasi ini dapat mengikuti dengan baik sehingga apa yang disampaikan oleh narasumber dapat diimplementasikan di lingkungan masing-masing.[adv/humas]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *