Dorrr… Pelaku Sadis Penyiram Bensin dan Pembakar Joyo Ditembak

Dua pelaku pengeroyokan Joyo yang tewas dibakar hidup-hidup berhasil diringkus polisi.[RIK]

POSBEKASI.COM, JAKARTA – Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adisaputra, menyatakan polisi terpakasa menembak seorang pelaku penyiraman bensin dan membakar tubuh M Alzahra alias Joya,30 tahun, yang diduga mencuri amplifier Musala Al-Hidayah Kampung Cabang Empat, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, pada Senin 1 Agustus 2017.

“Pelaku yang ditembak dibagian kakinya itu adalah SD,27 tahun, mencoba kabur saat hendak ditangkap petugas,” kata Kombes Asep di Mapolda Metro Jaya, Rabu 9 Agustus 2017.

Menurut Asep, SD berperan menyiramkan dan membakar korban. SD slah satu pelaku yang paling sadis dalam aksi membakar Joyo hidup-hidup. Selain membeli bensin, SD juga yang melakukan penyiraman ke tubuh Joyo dan menyulutkan api ke tubuh korban hingga tewas terbakar.

“Dari pemeriksaan sementara, motif pengeroyokan dan pembakaran tersebut adalah reaksi spontan massa. Tidak ada unsur perencanaan yang sistemik dalam aksi tak manusiawi itu. Termasuk SD yang membeli bensin, menyiram dan membakar korban itu karena terbakar emosi saat itu. Sehingga dia lupa akhirnya berbuat sangat kejam terhadap korban,” terang Asep.

Selain SD, lanjut Kombes Asep, polisi juga meringkus AL yang berperan memukul dan menginjak-injak kepala korban. Keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Pengejaran polisi terhadap pelaku pengeroyokan dan pembakar Joyo berhasil menangkap dan menetapkan tiga yakani KR, SU dan NA.

“17 orang saksi pengeroyokan sudah diperiksa, 8 saksi untuk kasus pencurian, dan 9 saksi pengeroyokan diantaranya lima orang ditetapkan sebagai tersangka yakni SU dan NA, AL, KR dan SD,” kata Kombes Asep.[ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *