Pipa Gas Pertamina Bocor, Warung Bubur di Setu Ludes Terbakar

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat mendapat penjelasan dari pihak Pertamina terkaiat bocornya pipa gas di Kampung Lubang Buaya, Senin 7 Agustus 2017.[RAD]

POSBEKASI.COM, SETU – Pipas gas milik PT Peramina jalur Tegal Gede yang melintasi Desa Kampung Lubang Buaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, mengalami bocor mengakibatkan satu gerobak di warung bubur ayam hangus terbakar, Senin 7 Agustus 2017.

Warung milik Malisi, 40 tahun, di Kampung Lubang Buaya, RT03/02, itu sekitar pukul 04:00 dinihari, bocor, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Bersama pihak Pertamina kita amankan jalur pipa bocor untuk mengantisipasi terjadinya kebocoroan yang lebih besar dan guna menghindari korban jiwa,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, yang meninjau langsung ke lokasi pipa gas bocor itu.

Mengantisipasi maraknya api dari semburan pipa gas yang membakar warung bubur ayam, pihak Pertamina menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).

“Api berhasil dijinakan tidak sampai merembet ke warung rokok milik Roswati dan warung es kelapa muda milik Dadang yang tidak jauh dari warung bubur yang terbakar,” katanya.

Menurut Kapolsek yang didampingi Kasi Humas Polsek Setu, Aiptu Parjiman, peristiwa tersebut pertama kali diketauhi Malisi, terjadi semburan api yang membakar gerobak bubur ayam.

“Baru sekitar jam 06:30 api dapat dipadamkan oleh satu unit Damkar yang didatangkan Pertamina,” katanya.

Saat ini lanjut Kapolsek, petugas dari Pertamina tengah melakukan penyekatan kran saluran pipa gas untuk menghindari semburan gas.

“Masih dalam penanganan Pertaminan dan Polsek menangani kasus terbakarnya gerobok bubur ayam, dan memasang garis polisi guna mengantisipasi agar tidak terjadi kebakaran susulan,” kata AKP Agus Rohmat.[RAD]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *