HMI Aksi Bakar Ban Desak Kajari Karawang Tahan Aking Penista Agama

Bendera Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

POSBEKASI.COM, KARAWANG – Puluhan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Karawang, menyeruduk Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, menuntut dipenjarakannya tersangka penista agama Aking Saputra.

Para aktivis HMI kesal, hingga kini pengusaha Aking Saputra yang sudah ditetapkan pihak kepolisian sebagai tersangka tidak juga ditahan oleh aparat penegak hukum.

“Kami minta Kejari untuk menahan Aking Saputra sekarang juga. Kenapa tersangka penistaan agama itu belum juga ditahan,” kata Ketua HMI Karawang, Rudi Maulana, dalam orasinya yang bersama puluhan anggota HMI, Rabu 2 Agustus 2017.

Kasus Aking mencuat setelah Forum Masyarakat Karawang melaporkannya ke Polres Karawang, yang dinilai melakukan penghinaan umat Islam dalam status media sosialnya.

Aking dalan akun Facebook-nya menulis, “Apakah anak zaman sekarang tahu, bahwa banyak tokoh PKI adalah pemuka agama (tentunya mayoritas dari Islam)”.

Memanasnya aksi yang digelar HMI itu sempat memancing anggota Dalmas Polres Karawang yang mengakibatkan hampir terjadi bentrokan saat pengunjuk rasa meminta bertemu dengan Kajari, Supriadi. Namun, petugas itu menutup gerbang Kantor Kejari Karawang.

Para anggota HMI itu protes dan akan membakar ban bekas di depan yang kemudian dihadang petugas hingga terjadi saling dorong. Namun, aksi dorong-dorongan tidka berlangsung lama, saat polisi membiarkan mahasiswa membakar ban hingga mahasiswa membubarkan diri dan berjanji akan kembali sebelum Aking ditahan.[MET]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *