Kapolrestro Bekasi Dorong Pembangunan Panti Rehabilitasi Narkoba

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, CIKARANG – Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adisaputra, menyambut baik rencana Pemkab Bekasi yang ingin membangun panti rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkoba.

Dikatakan Kombes Asep mendorong keinginan tersebut dapat terwujud dan dapat melaksanakan rehabilitasi sesuai tugas dan fungsinya.

“Korban penyalahgunaan narkoba yang masuk Panti Rehabilitasi harus mendapatkan perawatan. Wacana itu kita smabut baik, tapi harus diingat akan aturan dan aspek persyaratan harus sesuai fungsinya,” kata Kombes Asep, Selasa 18 Juli 2017.

Lebih lanjut dikatakannya, panti rehabilitasi menjadi tempat penyembuhan korban penyalahgunaan narkoba dan selepas dari panti benar-benar tidak mengulangi perbuatannya mengkonsumsi narkoba.

Kombes Asep juga menyinggung treatmen panti rehabiltasi tidak hanya dimanfaatkan sebagai rekayasa penanganan kasus atau treatmennya jadi tidak efektif. “Bukannya membuat korban penyalahgunaan narkoba sembuh tetapi malah justru sebaliknya,” ujarnya.

Sementara, keinginan tersebut diungkapkan

Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi yang juga Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, telah memprogramkan membangunan panti rehabilitasi narkoba.

“Ya, kita ingin Kabupaten Bekasi memiliki panti rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkoba,” kata Eka, pekan lalu.[MET/RIK]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *