Operasi Cipkon Di Wilayah Polrestro Bekasi Mengamankan 2 Motor dan 10 Tilang

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat membantu evakuasi mobil terperosok di selokan saat Operasi Cipkon, Ahad 9 Juli 2017.[HSB]

POSBEKASI.COM, CIKARANG – Sejumlah titik di wilyah Kabupaten Bekasi, dilakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang dipimpin langsung Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adisaputra, menyisir berbagai lokasi pada Ahad 9 Juli 2017 malam hinga Senin 10 Juli 2017 dinihari.

“Operasi Cipkon dalam rangka menjelang Hut Bhayangkara-71, seluruh jajaran Polrestro Bekasi melaksanakan Harkamtibmas diwilayah hukum Polrestro Bekasi,” kata Kombes Asep, Senin 10 Juli 2017 dinihari tadi.

Operasi yang mulai digelarpukul 22:00 sampai 03:30 itu, sebelum dilakukan apel Operasi Cipkon dengan kekuatan 560 personil gabungan terdiri dari Polres dan Polsek dibantu 15 personil dari Kodim/0509 Kabupaten Bekasi .

“Operasi ini menyisir daerah-daerah rawan kejahatan, begitu pula di wilayah Polsek masing-masing melaksnakaan operasi secara serenta guna mengantisipasi pelaku kejahatan dna menekan angka kerawanan,” terangnya.

Pada operasi tersebut, petigas gabungan memeriksa kelengkapan pengendara sepeda motor sebanyak 1.150 motor, 500 mobil pribadi, 60 mobil boks.

“Dari hasil pemeriksaan 2 unit sepeda motor diamankan karena tidak memiliki kelengkaapan surat-surat di wilayah Polsek Cikarang Timur,” ujarnya.

Untuk sanksi arahan dan tegoran diberikan pada 200 pengendara. “10 kenderaan di tilang,” tambahnya.

Sementara, di wilyah Polsk Setu, yang langsung dipimpin Kapolse Setu AKP Agus Rohmat, sempat membantu evakuasi mobil yang terperosok di selokan saat hujan mengguyur. Hingga Operasi CIpkon berakhir berlang aman dan kondusif.[HSB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *