Antisipasi Serangan Teroris, Polisi yang Bertugas Menimal Dua Orang

Anggota Polsel Setu dilengkapi dengan senjata laras panjang saat berjaga di gerbang Mapolsek guna mengantisipasi serangan teroris.[YAN]

POSBEKASI.COM, SETU – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, memerintahkan anggotanya menimal berdua saat menjalankan tugas dan membawa kelengkapan termasuk senjata api guna mengantisipasi pelaku kejahatan yang menyerang personel aparat.

“Selain meningkatkan kewaspadaan, anggota yang melaksanakan tugas menimal berdua dan saling menjaga serta membawa senjata api baik untuk melindungi warga maupun anggota,” kata AKP Agus Rohmat dihadapan anggotanya, Selasa 4 Juli 2017.

Dikatakannya, serangan terhadap anggota sudah pada pribadi personel anggota Polri. Untuk itu, perlu meningkatkan kewaspadaan agar anggota tidak menjadi korban sasaran pelaku seperti yang dialami dua anggota Brimob Mabes Polri di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Selain itu, anggita juga harus melakukan antisipasi dini guna mencegah pelaku penyerangan yang da disekitar masyarakat.

“Kita tingkatkan antisipasi terhadap teror yang dialamatkan pada anggota, kareannya anggota yang bertugas menimal berdua hingga dapat saling bantu meringkus pelaku yang melakukan penyerangan,” tuturnya.

Meski demikian lanjut AKP Agus Rohmat, jajarannya tidak boleh kendur dalam melayani masyarakat. “Untuk melayani masyarakat tetap dilaksanakan dan terus ditingkatkan. Kita tidak boleh kendur akan ancaman teroris,” ucapnya.[RAD]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *