Menhub Serahkan 10 Angkot AC untuk Kota Bekasi

Menhub Budi Karya Sumadi mencoba Angkot AC di Lapangan Silang Monas, Sabtu 1 Juli 2017.[IST]

POSBEKASI.COM, BEKASI – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyerahkan 10 angkutan kota (angkot) yang difsilitasi pendingin (air conditioner) kepada Pemko Bekasi.

Selain Pemko Bekasi yang mendapat 10 angkot ber-ac, Menhub juga menyerahkan 10 unit angkot ber-ac pada DKI Jakarta, Kota Bogor, dan Tanggerang.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, langsung menerima angkot ber-ac tersebut dari Menhub yang diserhakan di Taman Silang Monas Jakarta, pada Sabtu 1 Juli 2017.

Dalam kesempatan tersebut Menhub menyamapikan, angkot ber-ac merupakan upaya meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan jasa angkutan umum.

“Selain itu, guna mendorong angkutan umum menjadi angkutan utama masyarakat, sehingga menjadi angkutan umum kompetitif yang aman dan nyaman dengn tujuan masyarakat bisa meninggalkan angkutan pribadi beralih ke angkutan umum,” kata Budi.

Dalam keterangannya Budi juga memberikan apresiasi kepada GO-CAR dan Uber yang telah memfasilitasi pemasangan AC pada 40 angkutan kota (angkot). Hal itu, menurut Menhub sejalan dengan tujuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) supaya semua angkutan umum pada tahun 2018 bisa memiliki pendingin (AC).

“Kami mengapresiasi GO-CAR dan Uber yang telah ikut membantu mewujudkan program Kemenhub. Program pemasangan AC di angkot ini merupakan bagian dari langkah strategis Kemenhub untuk mengajak para pengelola transportasi umum agar semakin mempedulikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan penumpang,” ujar Budi.[ISH/BEN]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *