posbekasi.com

Kanit Binmas Polsek Muara Gembong Beri Ceramah Tarling di Kampung Binyombong

Kanit Binmas Polsek Muara Gembong, Ipda Andi Suprayogi.[IST]
POSBEKASI.COM, MUARAGEMBONG – Kanit Binmas Polsek Muara Gembong, Ipda Andi Suprayogi,SOS, menyampaikan ceramah di Masjid Al Ikhlas, Kampung Biyombong, RT06/01, Kecamatan Muara Gembong, pada saat dimualinya shalat taarwih, Sabtu 3 Juni 2017.

Acara tarawih keliling (tarling) Kanit Binmas mengatakan, terkait penjabaran surat Al Kaushar dan wawasan organisasi Islam, termasuk Pancasila, Bhineka Tunggal Ika yang menjadikan satu kesatuan NKRI dalam Undang Undang Dasar 1945.

“Di bulan yang penuh berkah ini, marilah mengenal jati diri kita. Saya Indonesia Saya Pancasila,” ucap Kanit Binmas.

Sebelumnya, paratkoh dan pemuka agama Kampung Biyombong meapresiasi Kanit Binmas yang hadir dan memberikan ceramah kepada jamaah sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dari Kapolsek Muara Gembong AKP Sigit Sudarmono,SH.

Disamping itu, Kanit Binmas mengajak masyarakat untuk terus menjaga persatuan dengan menjauhi ujaran kebencian yang dapat mengakibatkan perpecahan antar anak bangsa.

Untuk menjaga Kamtibmas, Kanit Binmas juga mengajak warga untuk menggiatkan siskamling dengan mengaktifkan pos ronda guna pencegahan dini dari pelaku kejahatan.

Acara yang tarling yang dihadiri para jamaah, tokoh masyarkat dan agama sekitar Masjid tersbut berlangsung hikmah dan aman.[OJI]

BEKASI TOP