Tarling, Polisi Jaga Kesucian Ramadhan dari Pelaku Kejahatan

Bripka Asfar Arochim bersama warga usai tarling di Masjid Al Mujahidin, Kampung Lubang Buaya, Minggu 28 Mei 2017.[MIN]

POSBEKASI.COM, SETU – Jajaran Polsek Setu menggelar tarawih keliling (Tarling) yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaan masing-masing sekaligus menyampaikan berbagai pesan Kamtibmas dalam menjaga kesucian bulan Ramadhan 1438 H.

Hlnya Bhabinkamtibmas Bripka Asfar Arochim bersama 100 lebih warga melaksanakan tarawih di Masjid Al Mujahidin, Kampung Lubang Buaya, RT01/05, Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Minggu 28 Mei 2017.

Memasuki shalat tarawih dengan Imam Ustadz H.Nemad berlangsung dengan sempurna dan tertib hingga selesai shalat.

Usai shalat tarawih, Bripka Asfar Arochim, menyampaikan pesan Kamtibmas dari Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, mengimbau umat muslim tetap menjaga kesucian selama bulan puasa ini.

“Kesucian selama bulan puasa ini perlu kita jaga bersama, tidak saja dari berebagai hal yang dapat membatalkan puasa tetapi juga menjaga lingkungan agar tetap kondusif,” tutur Bripka Asfar Arochim dihadapan jamaah yang juga dihadiri aparat desa, Kadus, Ketua RT/RW, tokoh agama, masyarakat maupun para pemuda Karang Taruna Desa Cijengkol.

Selain memperbanyak keimanan di bulan Ramadhan lanjut Bripka Asfar Arochim, Polsek Setu siap siaga dalam menjaga dan memberi keamanan serta kenyamanan bagi umat muslim.

“Karena itu berbagai operasi yang dilakukan Polsek Setu semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Sementara, Kasi Humas Polsek Setu, Aiptu Parjiman, menyatakan, selama Ramadhan pihaknya mengelar Operasi Kilat Jaya dan Operasi Cipta Kondisi untuk mencegah terjadinya tindak pidana dari pelaku kejahatan yang setiap saat bisa mengancam siapa saja.

“Kita melakukan pencegahan mualai dari kenakalana remaja yang mengisi ngabuburit dengan balapan liar seperti yang terjadi di Desa Ragemanunggal justru dapat membahayakan diri sendiri dan masyarakat. Untuk itu kita cegah sedini mungkin dan para ornagtua juga kami harapkan untuk memantau anak-anak agar ettap melaksanakan puasa dengan mengisi dengan amal ibadah,” katanya.

Operasi juga dilakukan untuk memberantas pelaku kejahatan, curas, curanmor dan curat serta pedagang maupun pemasok bahan peledak, petasan dan minuman keras.[MIN]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *