Polsek Tarumajaya Latih Ketangkasan Bela Diri Puluhan Security

Tampak anggota Polsek Tarumjaya melatih puluhan security PJB Muara Tawar, Rabu 17 Mei 2017.[ZAI]

Tampak anggota Polsek Tarumjaya melatih puluhan security PJB Muara Tawar, Rabu 17 Mei 2017.[ZAI]

POSBEKASI.COM, TARUMAJAYA – Polsek Tarumajaya, melatih teknik bela diri dan ketangkasan, penyelamatan serta mengamankan pelaku kejahatan pada puluhan security PJB Muara Tawar, Rabu 17 Mei 2017.

50 petugas satuan pengamanan perusahaan tersebut langsung dilatih oleh oleh dua anggota Polsek Tarumaja yakni, Bhabinkamtibmas Desa Pusaka Rakyat, Aiptu Mahmudi,SH, dan   Bhabinkamtibmas Desa Segara Jaya, Bripka Nurhadi.

“Pelatihan teknik bela diri dan pengamanan dalam lingkungan kerja seperti security perlu dilakukan, agar security lebih memahami dan memiliki keandalan dalam penyelamatan diri maupun korban dari pelaku kejahatan,” kata Ksubag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus Sediyatmoko, Rabu 17 Mei 2017.

Dikatakan Kompol Kunto, jasa pengamanan dalam (security) yang biasa dipakai oleh perusahaan maupun pribadi perlu mendapat pelatihan agar mereka profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Namanya juga petugas keamanan, jadi harus memiliki ketangkasan dan teknik bela diri, penyelamatan korban termasuk bagaimana teknik-teknik mematahkan serangan lawan dan mengambil sikap tegas terhadap pelaku kejahatan,” terangnya.

Lebih lanjut Kompol Kunto menyatakan, seluruh jajaran Polsek di bawah Polrestro Bekasi selalu diminta untuk melatih security, karena wilayah Kabupaten Bekasi merupkan kawasan pabrik yang banyak menggunakan jasa security atau satpam.

“Kita selalu diminta perusahaan untuk melatih security, dimana tugas dan tanggungjawab security terkait langsung dengan menjaga Kamtibmas, Polri sangat terbantu dengan keahlaian yang dimiliki security. Jadi tugas security sangat membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” paparnya.[ZAI]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *