Ratusan Warga Terima Ganti-Untung Pembayaran Lahan Pembangunan Tol Cimanggis-Cibitung

Warga Setu antri menerim ganti untung yang lahannya masuk dalam pembangunan Tol Cimanggis-Cibitung.[RIK]

Warga Setu antri menerim ganti untung yang lahannya masuk dalam pembangunan Tol Cimanggis-Cibitung.[RIK]

POSBEKASI.COM, SETU – Polsek Setu mengamankan sosialisasi pembayaran ganti-untung pembebasan lahan untuk pembangunan proyek Tol Cimanggis-Cibitung yang berlangsung di halaman Kantor Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Selasa 9 Mei 2017.

“Sebanyak 275 orang yang mengambil atau menerima pembayaran ganti-untung pembebasan lahan untuk pembangunan tol tersebut berlangsung aman dan tertib,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, melalui Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, kepada Posbekasi.com, Selasa 9 Mei 2017.

Menurut Aiptu Parjiman, Polsek Setu melakukan pengamanan sejak dimulai hingga berakhirnya pembayaran pengganti lahan yang menjadi objek pembangunan tol itu dihadiri langusng oleh Kepala BPN Kabupaten Bekasi Deni Sant, Kadis PUPR Kabupaten Bekasi Hambali, Kepala Bank Mandiri Cabang Bogor Nurhayati dan Kepala Desa Lubang Buaya Bosih Awaludin.

Menurutnya, pengamanan langsung dipimpin Kanit Sabhara Iptu Herunanto bersama enam anggota POlsek Setu, 4 anggota TNI dari Koramil/06 Setu dan 4 anggota Linmas.

“Keterangan dari pihak BPN menyatakan proyek ganti untung bagi warga yang masuk dalam lokasi pembangunan jalan Tol Cimanggi-Cibitung sesuai kepemilikannya termasuk tanah ada bangunan, tanaman, pohon, akan diganti sesuai harga yang telah ditentukanya oleh pemerintah dan disepakati bersama warga yang terkena jalan tol tersebut,” terangnya.[RIK]

Pin It

4 thoughts on “Ratusan Warga Terima Ganti-Untung Pembayaran Lahan Pembangunan Tol Cimanggis-Cibitung

  1. Musyawarah harga dengan warga Burangkeng sudah, semua syarat2 sudah lengkap termasuk surat tanah sebelum 14 hari. LALU Di bayarnya kapan?……… sudah 1 bln lebih belum ada kepastian KAPAN rekening ganti RUGI selesai, sehingga bisa di cairkan. Harga tanah makin naik terus.

  2. Sekedar info dan pengalaman saya. Jika akan melengkapi berkas2 atau data2 yg kurang sebaiknya di antar sendiri ke kantor BPN posisi lantai 4, atau yang sudah lengkap tetapi belum di bayar. Sehingga bisa tahu informasi yg sebenarnya karena langsung dari petugas BPN. Kantor BPN kabupaten Bekasi posisi di samping mal Lippo cikarang. Terima kasih

  3. sampai saat ini rumah nenek saya belum dibayar, yang lain sudah dihancurkan, kalo pemerintah ga sanggup bayar gausah lah bikin toll segala, udh berapa tahun ini ga jadj jadi!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *