Polsek Ciksel Tangani Pencuri Kambing Yang Dihakimi Massa Hingga Tak Sadarkan Diri

Pelaku pencuri kambing saat dievakuasi dan kini mendapat perawatan di RS Hosana Medica.[YAN]

Pelaku pencuri kambing saat dievakuasi dan kini mendapat perawatan di RS Hosana Medica.[YAN]

POSBEKASI.COM – Pelaku pencurian dua ekor kambing yang babak belur dihakimi warga Kampung Simpur, RT03/02, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan (Ciksel), Kabupaten Bekasi, diketauhi bernama Nur Hasan,39 tahun, telah dievakuasi polisi ke RS Hosana Medica.

Sebelumnya, pelaku yang tidak sadarkan diri dibantai warga dan lehernya dikalungkan dua ekor kambing hasil curiannya itu tergeletak di halaman Ruko Bos Kompor.

“Pelaku diketauhi warga Kampung Selang Bojong RT03/01, Desa Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Kunto Bagus Sediyatmoko, Rabu 22 Maret 2017.

Dikatakannya, pelaku yang mencuri dua kambing milik Tayum Bin Nalih,43 tahun, warga Kampung Simpur,RT03/02, itu berawal dari dua saksi yang mengintai pelaku saat menabur makanan beracun pukul 16:00. “Kemudian pelaku pergi,” terangnya.

Saat itu lanjut Kompol Kunto, kedua saksi yakni Julianto, 29 tahun, dan Komarudin,35 tahun, warga setempat yang telah mengintai gerak-gerik pelaku saat datang menebar makanan yang dicampur racun pada seekor kambing dan domba itu.

“Pelaku kembali datang sekitar pukul 18:30 dan mendapati kedua ekor kambing tersebut sudah mati lalu mengarunginya dan membawanya dengan sepeda motor Honda Beat warna hitam,” terang Kompol Kunto.

Saat pelaku hendak kabur, saksi berteriak maling dan berhasil menangkap pelaku yang langsung dihakimi massa hingga tidak sadarkan diri. “Sepeda motor pelaku dibakar massa,” tambahnya.

Anggota Polsek Ciksel yang mendapat laporan masyarakat itu segera meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) kemudian mengamankan pelaku yang sudah tak sadarkan diri itu dengan membawanya ke RS Hosana Medica untuk mendapatkan perawatan.

“Peristiwa itu masih dalam penyelidikan, dan petugas mengamankan barang bukti dua ekor kambing, satu bungkus makanan yang dicampur racun dan satu unit sepeda motor yang telah dibakar massa,” jelas Kompol Kunto.

Menurut seorang warga, Adi, pelaku bersama rekannya menjalankan aksi pencurian hewan itu.

“Kami sempat intai ternyata benar keduanya mencuri kambing di lapangan, kemudian kaki kambing diikat dan dimasukan dalam karung lalu dipangku sempat meluncur ke jalan raya. Langsung diteriaki maling dan berhasil menangkap seorang pelaku. Sedangkan seorang pelaku lainnya kabur melarikan diri,” kata Adi kepada Posbekasi.com di lokasi kejadian.[YAN]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *