Gunung Garuda Buang Cairan Bercampur Limbah Ke Jalan

Limbah industri dibuang ke jalan.[Ilustrasi]

Limbah industri dibuang ke jalan.[Ilustrasi]

POSBEKASI.COM – Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi bosan menegur manajemen PT Gunung Garuda untuk membangun dan memperdalam drainase cairan limbah hingga meluber ke Jalan Raya Imam Bonjol.

“Luapan air dari sisa olahan Gunung Garuda berupa cairan sering dibuang dalam jumlah besar sehingga drainase tidak dapat menampung dan meluber hingga ke jalan raya,” kata angota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Kardin, kemaren.

Dikatakannya, perbuatan Gunung Garuda berakibat pengikisan jalan raya, sedangkan upaya dari pemerintah pusat tidak ada untuk mengatasi masalah drainase.

“Status jalan masih milik negara, persoalan genangan air itu disebabkan pintu air di Sungai Kalimalang terus dibuka.Kkarena adanya area pesawahan yang harus dialiri air serta banyaknya WTP milik swasta yang memanfaatkan air sungai tersebut untuk dikelola. Saat hujan sedikit saja jadi banjir karena limpasan air dari sungai karena drinasenya juga kecil,” terngnya.

DPRD katanya, sudah memberikan solusi agar Gunung Garuda memperdalam drainase karenakan air itu telah tercampur dengan limbah kimia yang berbentuk cair. “Cairan kimia itu akan merusak pori-pori jalan. Tapi sampai sekarang Gunung Garuda tidak juga memperdalam drainase tersebut,” katanya.[BEN]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *