posbekasi.com

3 Pengeroyok Anggota TNI AU yang Tewas Ditempat Biliar Ditangkap

Borgol
Borgol

POSBEKASI.COM – Anggota TNI Angkatan Udara dari Kesatuan Kodiklat AU Halim Perdana Kusumah, Prada Riki Hidayat, tewas mengenaskan dikeroyok di tempat biliar “Main Ball”, Jalan Raya Pondok Gede, Kelurahan Jatiwaringin, Pondokgede, Kota Bekasi, pada Rabu 4 Januari pukul 23.15 WIB.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsekal Pertama Jemi Tri Sonjaya membenarkan korban tewas akibat sejumlah luka tusuk oleh sekelompok pemuda.

Pihaknya masih berkoordinasi dengan Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota terkait mendalami kasus ini. “Kasusnya masih diselidiki oleh POM AU dan polisi di tempat kejadian perkara,” ucap Marsekal Pertama Jemi Tri Sonjaya, Kamis 5 Januari 2017.

Dari data yang diperoleh, korban mengalami luka tusuk kurang lebih sebanyak 13 tusukan pada punggung, tangan kanan dan kiri, pangkal lengan kiri, rusuk sebelah kiri, serta kepala bagian belakang.

Saat kejadian, korban bersama tujuh orang kawannya datang ke lokasi untuk bermain biliar. Tiba-tiba, datang kurang lebih 20 orang pemuda menemui salah satu di antara rekan korban. Diduga, sudah ada pemasalahan sebelumnya yang menyebabkan dendam salah satu pihak. Antara korban dan rekan-rekannya dengan sekelompok pemuda ini lalu terlibat cekcok mulut.

Melihat suasana makin panas, rekan-rekan korban kabur meninggalkan tempat biliar, sementara korban tertinggal di lokasi. Prada Riki Hidayat pun menjadi bulan-bulanan sekelompok pemuda tersebut. Ia dikeroyok di luar tempat biliar Main Ball dengan menggunakan patahan pipa paralon dan stik billiar.

Setelah melihat korban tersungkur tak berdaya, para pelaku bergegas melarikan diri. Warga setempat baru mengevakuasi korban ketika para pelaku sudah pergi. Mereka tidak berani membantu korban, karena khawatir bakal ikut jadi sasaran amukan sekelompok pemuda tersebut. Jumlah pelaku diperkirakan 20 orang.

Sementara, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Umar Surya Fana mengatakan polisi telah berhasil menangkap tiga pelaku pengeroyokan.

“Tiga orang pelaku sudah kita amankan, yang lain masih dalam pengembangan dan diburu,” kata Kombes Umar.

Diduga korban dikeroyok sejumlah orang itu,  tiga diantaranya berhasil dibekuk yakni BK ditangkap saat berobat di RSCM Jakarta, JK ditangkap di Gang Grampit Pondok Gede Bekasi dan IO ditangkap di Komplek Bina Lindung Bekasi.[BEN/ISH]

BEKASI TOP