Polsi Setu Kawal Pengamanan Ratusan Massa Menuju Monas

Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman dan Panglima FMB Ustadz Muklasin.[IMA]

Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman dan Panglima FMB Ustadz Muklasin.[IMA]

POSBEKASI.COM – Polsek Setu, Polres Metro Bekasi, siapkan personil pengamanan keberangkatan peserta Aksi Super Damai 212 menuju Monas Jakarta, Jumat 2 Desember 2016.

“Kita siapkan 30 personil untuk mengamankan dan mengawal keberangkatan masyarakat Setu yang menuju Monas bergabung dengan umat muslim lainnya,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, di Setu, Kamis 1 Desemebr 2016.

Menurut AKP Agus, pengamanan yang dilakukan jajaran Polsek Setu sejak dari titik kumpul hingga batas wilayah yang nanti disambut dari anggota polisi yang masuk wilayahnya.

Untuk mengamankan jamaah muslim dan ormas Islam yang berangkat ke Monas Jakarta, Polsek Setu melakukan antisipasi dini dengan melakukan pendekatan dan berkoordinasi dengan para ulama dan kiyai yang bertanggung jawab dengan massanya.

Halnya tokoh agama Ustadz Muhklasin menyatakan, bahwa untuk keberangkatan Shalat Jumat dan zikir serta Doa besama di Monas Jakarta.

Bimaspol Burangkeng Bripka Harry Cahyono dan Bhabinsa Burangkeng Serma Kustarto bersama Ustadz Keeling.[IMA]

Bimaspol Burangkeng Bripka Harry Cahyono dan Bhabinsa Burangkeng Serma Kustarto bersama Ustadz Keeling.[IMA]

Polsek Setu mendata langsung ormas yang ikut serta dalam acara besok adalah, FMB (Forum Muslim Burangkeng) mulai bergerak pukul 05:00 dari rumah masing-masing menggunakan kenderaan roda dua dengan titik kumpul di gerbang utama Bekasi Timur Regensi, Cimuning, Mustika Jaya, Kota Bekasi yang dipimpin Ustadz Muklasin, Ustad Keeling dan Ustadz Sopyan.

Kemudian massa dari majelis taklim Regensi ll, Taman Rahayu yang dipimpin Bukhori, berangkat dari rumah masing-masing menuju titik kumpul Masjid Darusalam perum Kota Wisata, Cileungsi, Kabupaten Bogor, menggunakan kenderaan roda dua sebanyak 10 orang.

Selanjutnya massa dari Ponpes Qur’an Terpadu Mimbar Huffaz, Desa Lubang Buaya, Setu, dipimpin Ustadz Uus Mauludin, sebanyak 30 orang dengan titik kumpul di Ponpes Mimbar Huffaz.

Sedangkan massa dari Ponpes AFKN Nuwar pimpinan Ustadz Fadlan dengan peserta 200 orang dengan titik kumpul di Ponpes tersebut di Desa Taman Sari, akan membagi-bagikan 30 ribu sajadah dan air minum mineral. Selain membagikan sajadah, Ponpes AFKN Nuwar juga akan melibatkan santrinya sebagai petugas kebersihan yang diberangkatkan dengan 3 bus.[IMA]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *