Tahun Depan Pasar Induk Beras Johar Dipindah ke Lingkar Luar

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.[IST]

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.[IST]

POSBEKASI.COM – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, tahun depan akan pindahkan Pasar Induk Beras Johar ke sekitar jalan Lingkar Luar wilayah Karawang Barat.

“Rencananya tahun depan akan dibangun pasar induk beras yang baru di wilayah jalan Lingkar Luar (jalan baru) dengan luas lahan sekitar 50 hektare,” kata Cellica di Karawang, Minggu 27 Nopember 2016.

Alasan pemindahan pasar induk beras tersebut kata Cellica untuk menghilangkan kesemrawutan lalu lintas di sekitar jalan Wirasaba yang menjadi akses menuju pasar beras Johar.

Kesemrawutan lalu lintas di jalan Wirasaba sekitar Johar terjadi akibat banyaknya kendaraan besar yang melakukan kegiatan bongkar-muat beras di pinggir jalan, hingga mengganggu arus lalu lintas.

Ditambah lagi di sekitar jalan Wirasaba terdapat titik pengeteman angkutan kota (angkot) dan kendaraan umum jenis elf. Kondisi itu mengganggu masyarakat yang melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Atas hal tersebut, Pemkab Karawang berinisiatif untuk memindahkan pasar induk beras Johar ke wilayah Karawang Barat, sekitar Jalan Baru Karawang. Jalan Wirasaba merupakan jalan umum yang sering dilewati masyarakat, bukan titik untuk melakukan kegiatan bongkar-muat beras.

“Kami akan kirim petugas untuk mengawasi kegiatan bongkar muat di jalan itu. Sebab pada dasarnya kami melarang kegiatan bongkar-muat di sepanjang jalan Wirasaba,” ujarnya.[BEN]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *