Kapolsek Setu Pimpin Apel Malam Pengamanan Wilayah

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat saat memimpin apel pengamanan wilayah malam hari di Mapolsek Setu, Sabtu 12 Nopember 2016 malam.[RAD]

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat saat memimpin apel pengamanan wilayah malam hari di Mapolsek Setu, Sabtu 12 Nopember 2016 malam.[RAD]

POSBEKASI.COM – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, menggelar apel malam mengantisipasi kerawanan wilayah Setu pada malam panjang atau libur, di halaman Mapolsek Setu, Sabtu 12 Nopember 2016 malam.

“Untuk menciptakan rasa aman wilayah Setu, pengamanan dengan cara patroli tetap kita lakukan meski malam libur. Patroli mobile menyisir ke berbagai sudut desa di wilayah Setu guna memberi rasa aman pada warga,” kata AKP Agus usai memimpin apel.

Menurut Kapolsek, selain menerjunkan anggota patroli juga dibantu anggota Pokdar Kamtibmas binaan Polsek Setu.

“Upaya bersama dengan masyarakat seperti Pokdar Kamtibmas ini dapat membantu kelancaran pengamanan. Terutama saat anggota memasuki wilayah-wilayah yang dianggap rawan dapat bekerjasama dengan masyarakat, sehingga pencegahan, antisipasi maupun tindakan yang bila diperlukan dapat diambil dengan cepat,” katanya.

Sebelum anggota polisi bersama anggota Pokdar Kamtibmas melakukan patroli menyambangi kampung-lampung di malam hari, terlebih dahalu dilakukan pengecekan.

Ketua Pokdar Kamtibmas Riky bersama anggotanya membantu aparat kepolisian melakukan patroli malam.[RAD]

Ketua Pokdar Kamtibmas Riky bersama anggotanya membantu aparat kepolisian melakukan patroli malam.[RAD]

“Sebelum melaksanakan tugasnya, kita cek seluruh kekuatan yang ada termasuk perlengkapan seperti senjata, mobil patroli maupun kelengkapan lainnya,” terang Kapolsek.

Pengamanan malam hari yang dilakukan sekaligus pengamanan Pilkada Bekasi yang saat ini tengah memasuki tahap kampanye.

Kapolsek juga mengimbau anggota Pokdar dapat memberikan informasi kegiatan yang ada di desa masing-masing. “Kita harapkan anggota Pokdar bisa memberikan informasi tiap kegiatan masyarakat terutama yang mengundang keramaian, agar kita cepat memberi pengamanan dan mengantisipasi bila terjadi kerawanan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga menyampaikan terima kasih kepada anggota Pokdar yang selalu turut serta membantu kepolisian.

Untuk anggota Pokdar yang diketuai Riky memiliki 80 anggota yang tersebar di berbagai desa di wilayah Setu siap bekerjasama dengan polisi dalam menjaga Kamtibmas.[RAD]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *