Bupati Cellica Tindak Pengembang Nakal

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.[IST]

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.[IST]

POSBEKASI.COM – Pemerintah Kabupaten Karawang, akan menindak pengembang perumahan nakal yang melanggar aturan atau ketentuan yang berlaku.

“Sekarang masih didata pengembang perumahan yang nakal itu,” kata bupati setempat Cellica Nurrachadiana, di Karawang, kemaren.

Diakuinya, sudah mendapat laporan terkait adanya sejumlah pengembang perumahan nakal yang melanggar ketentuan yang berlaku atau tidak memenuhi kewajibannya, sehingga merugikan konsumen.

Pengembang perumahan nakal itu tidak hanya merugikan konsumen, tetapi juga merugikan pemerintah daerah setempat. Sebab kewajiban pengembang untuk menyerahkan fasilitas sosial dan fasilitas umum ke pemerintah daerah tidak dilaksanakan.

Penyerahan fasilitas sosial dan fasilitas umum dari pengembang perumahan ke pemerintah daerah itu wajib dilakukan, agar pemerintah daerah mudah melakukan pembangunan infrastruktur di lokasi perumahan.

“Jika belum ada serah terima fasilitas sosial dan fasilitas umum, Pemkab Karawang tidak bisa melakukan pembangunan infrastuktur di perumahan,” katanya.

Cellica tidak bisa memastikan berapa pengembang perumahan yang nakal itu. Sebab hingga kini pihaknya masih melakukan pendataan.

Pemkab Karawang berjanji tidak akan memberikan izin bagi pengembang perumahan nakal. Sehingga pengembang perumahan nakal itu tidak akan bisa membangun kawasan perumahan untuk yang kedua kalinya.[ANT/BEN]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *