posbekasi.com

Sayembara Reklame dan Pasar Proyek Bekasi Berhadiah Rp500 Juta

Kawasan Proyek Bekasi.[DOK]
Kawasan Proyek Bekasi.[DOK]
POSBEKASI.COM – Pemerintah Kota Bekasi gelar sayembara penataan reklame dan kawasan Pasar Proyek dengan total hadiah Rp500 juta.

Sayembara yang dilakukan Dinas Tata Kota Bekasi itu telah mealokasikan anggaran tersebut akan digelar mulai 12 September hingga 27 Oktober 2016.

“Dana tersebut terbagi atas Rp 210 juta lebih untuk sayembara desain fasad Pasar Proyek dan Rp 274 juta lebih untuk sayembara penataan reklame di Jalan Ahmad Yani,” kata Kepala Seksi Penatagunaan Lahan Dinas Tata Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan, Minggu, 11 September 2016.

Alokasi dana akan diperuntukan bagi hadiah pemenang sayembara fasad Pasar Proyek Rp197 juta dan Rp45 juta untuk pemenang sayembara reklame. “Sedangkan sisa alokasi dana diperuntukan bagi honor sejumlah pihak terkait di antaranya Ikatan Arsitek Indonesia serta kalangan juri,” katanya.

Sayembara yang melibatkan budayawan untuk mengakomodasi karakter budaya sebagai ciri khas daerah di Kota Bekasi. “Budayawan berharap, konsep bangunan dan gedung serta reklame bisa ditonjolkan budaya Bekasi,” katanya.

Sayembara dapat diikuti seluruh warga Bekasi dan luar daerah sebagai bentuk kontribusi dalam menata Kota Bekasi.

Sayembara penataan Pasar Bekasi dimulai dari Kantor Pegadaian sampai ke pertigaan Kartini Jalan Ir H Djuanda, pertigaan Jalan Mayor Oking sampai rel kereta Jalan Agus Salim. Sedangkan untuk sayembara penataan reklame dimulai dari Simpang Pekayon hingga Jembatan Layang Ahmad Yani.[ANT/ISH]

BEKASI TOP