Gerindra Bekasi Gandengkan Daris jadi Wabup Sa’duddin

Partai Gerindra

Partai Gerindra

POSBEKASI.COM – DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, meminta Daris untuk menjadi calon wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah Februari 2017.

“Permintaan ini diperkuat Surak Keputusan yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Heri Syamsuri di Kabupaten Bekasi, Selasa 16 Agustus 2016.

Menurutnya, pemilihan ini dikarenakan Haji Daris adalah putra daerah, sedangkan calon bupatinya Sa’dudin dari PKS. Ini dilakukan melihat prestasiselama menjabat menjadi ketua DPC sebelum dilakukan pergantian.

Selain itu telah mendapatkan tujuh kursi di dewan perwakilan rakyat daerah setempat. Dan juga telah mengangkat nama partai dengan menjalankan programnya selama menjabat menjadi ketua partai.

Ditambahkannya, dalam rekomendasi DPP ini meminta kepada kadernya untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah 2017.

Dalam pencalonan mantan ketua DPC ini akan murni mendapat dukungan dari partai. Dan sudah menjadi kewajiban untuk memberi dukungan dalam pemenangan pilkada 2017.

Lanjut dia menjelaskan dalam pembuatan SK rekomendasi telah jadi tanggal 20 Juli 2016, tetapi baru diserahkan pada Sabtu 13 Agustus 2016 dengan mengutus tiga orang dari DPP.

Pengiriman ini tidak melalui pos atau e-mail tetapi langsung diantar oleh utusan DPP pusat dikarenakan penting dan bersifat rahasia.

Dalam isi surat itu juga diumumkan ketua DPC baru. Serta dikeputusan itu tidak ada unsur permainan partai ataupun yang lainnya.

Dikarenakan dalam kepengurusan harus ada regenesi guna memberi kesempatan anggota lainnya yang ditunjuk oleh DPP pusat agar dapat berpolitik ditinggakat daerah. Selain itu juga untuk mengamankan kader-kadernya agar tidak keluar dari partainya.[ANT/FER/IMH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *