posbekasi.com

Bangun Prasarana, Rubah Tata Ruang GOR Bekasi

Stadion Patriot Candrabaga.[Dok]
Stadion Patriot Candrabaga.[Dok]
POSBEKASI.COM – Pembangunan sejumlah sarana dan prasarana baru di Gelanggang Olah Raga (GOR) membuat Pemko Bekasi merubah tata ruang di area GOR yang terletak di Jalan Ahmad Yani.

“Kita akan tata ulang sejumlah sarana dan prasarana yang ada di GOR karena perkembangannya saat ini sudah sangat pesat,” kata Kepala Dinas Bangunan dan Permukiman Kota Bekasi Dadang Ginanjar di Bekasi, kemaren.

Menurutnya, GOR Kota Bekasi seluas 9,1 hektare itu kini memiliki sejumlah fasilitas baru di antaranya stadion, hutan kota, gedung parkir, taman kuliner, kolam renang, lapangan basket, dan lainnya. Menurut Dadang, akan terjadi perubahan tata ruang yang signifikan di lokasi itu karena sejumlah fasilitas umum dan kawasan komersil akan terintegrasi.

“Kami akan pindahkan lokasi kolam renang ke bagian belakang GOR dan ada sejumlah sarana olah raga yang akan kita hapus dan ganti dengan gedung baru, di antaranya gedung basket dan bulu tangkis,” katanya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan Stadion Patriot Chandrabaga di lingkungan GOR Kota Bekasi akan dilengkapi dengan sejumlah bangunan komersial seperti hotel, apartemen, pusat kebugaran, gedung pertemuan, hingga pusat perbelanjaan. Rahmat mengaku Pemkot Bekasi sedang membuka peluang investasi bagi pengusaha yang berminat menggarap sektor komersial di kawasan tersebut.

“Yang terpenting, ruang terbuka hijaunya harus tetap diprioritaskan,” katanya. Keberadaan ruang terbuka hijau di lingkungan GOR, kata dia, penting dilakukan untuk menghindari kerusakan lingkungan akibat dampak negatif kemajuan pembangunan.[ANT/IDH]

BEKASI TOP