DPRD Jawa Barat Minta Polisi Tembak Penjahat Rumsong

Ilustrasi

Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Maraknya aksi pencurian rumah kosong (rumsong) di wilayah Jawa Barat yang ditinggal mudik oleh pemiliknya selama masa musim liburan Hari Raya Idul Fitri 1437 H/2016 M, polisi diminta melakukan tindakan tegas.

“Bila perlu tembak saja para pelaku kejahatan itu,” kata Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat, H Syahrir,SE, saat dikonfirmasi Posbekasi.com, di Bekasi, Minggu (3/7/2016).

Pelaku kejahatan rumsong telah terjadi di Perumahan Bekasi Timur Regensi 5, Kota Bekasi. Dimana pelaku berhasil menggasak laptop, televis dan barang-barang lainnya.

Disampingi itu, Syahrir berharap Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Bambang Waskito memerintahkan seluruh jajarannya untuk meningkatkan patroli pengamanan dengan berkordinasi kepada pengurus RT/RW.

“Kerjasama polisi dengan pengurus RT/RW sangat diperlukan untuk mensinergikan keamanan dan ketertiban masyarakat. Hingga pemilik tidak khawatir meninggalkan rumahnya,” kata Syahrir yang merupakan anggota DPRD Jawa Barat untuk periode kalinya dari daerah pemilihan Kabupaten Bekasi.

Selain itu, pemilik rumah juga diharapkan kesediaannya untuk melaporkan kepada RT/RW bila mudik dan meninggalkan rumahnya guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kewajiban masyarakat melaporkannya pada RT/RW bila mudik, sehingga pendataan ke aparat kepolisian menjadi jelas rumah-rumah kosong,” katanya.

Dengan demikian lanjut Syahrir, pengawasan keamanan dilingkungan bisa lebih terfokus dan koordinasi menjadi lebih baik dengan aparat kepolisian.

“Yang paling penting bagi yang mudik bisa juga mengkontrol rumah melalui Satpam yang bertugas. Bekali juga petugas Satpam, mislanya dengan pulsa handphone agar tidak membebani petugas dilingkungannya,” kata Syahrir.[SOF]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *