posbekasi.com

Kota Bekasi Siapkan Infrastruktur Mudik

Perbaikan jalan protokol di Kota Bekasi.(dok)
Perbaikan jalan protokol di Kota Bekasi.(dok)

POSBEKASI.COM – Pemerintah Kota Bekasi, targetkan persiapan infrastruktur mudik di wilayah setempat rampung pada H minus 10 Lebaran.

“Ada 26 ruas jalan se Kota Bekasi yang sedang kita siapkan untuk mudik dengan alokasi dana perawatan jalan mencapai Rp20 milar lebih,” kata Kepala Dina Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi Tri Adhiyanto di Bekasi, kemaren.

Proses pengerjaan infrastruktur jalur mudik tersebut tengah dipercepat agar lebih nyaman dan aman bagi pemudik. “H minus 10 semua infrastruktur harus dalam kondisi mantap dan nyaman dilalui pengendara,” katanya.

Dari data sekitar 150 lubang dengan beragam diameter di 26 ruas jalan mudik yang kini sedangkan diperbaiki. “Ada beberapa lubang di jalan utama seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan Ir H Djuanda, Jalan Cut Meutia hingga Jalan Sudirman,” katanya.

Lobang di lokasi tersebut ditutup dengan pasir batu dilapisi aspal sehingga tidak mengganggu laju kendaraan. “Kita selalu berusaha agar warga lebih nyaman dan aman ketika berkendara di Kota Bekasi,” ujarnya.[MET/IMS]

BEKASI TOP