Kualitas Atlet Porda Perbasi Menurun

Bola Basket

Bola Basket

POSBEKASI.COM – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) cabang Kota Bekasi, mengakui terjadi penurunan kualitas calon atlet yang akan diikutsertakan dalam ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat 2018.

“Penurunan kualitas ini diakibatkan adanya kebijakan panitia Porda terkait pembatasan usia calon atlet,” kata Sekretaris Umum (Sekum) Perbasi Kota Bekasi, Agus Irianto, di Bekasi, Kamis (26/5/2016).

Menurutnya, perubahan dari segi usia atlet untuk ikut serta dalam ajang Porda membuat pihaknya harus bekerja keras melakukan pematangan tim sejak jauh jauh hari.

Usia atlet untuk Porda Jabar yang bisa mengikuti mulai dari kelahiran tahun 1998. Atlet kami yang sudah matang mayoritasnya merupakan kelahiran 1994,” katanya.

Untuk itu, pihaknya merasa perlu melakukan persiapan tim dengan rentang waktu yang cukup panjang agar persiapan atlet saat ajang Porda mendatang bisa benar-benar matang.

“Kami dari Perbasi di bawah KONI Kota Bekasi harus memberikan pelatihan extra agar bisa meraih hasil maksimal dan tentu targetnya adalah juara pada ajang Porda Jabar mendatang,” katanya.

Perbasi Kota Bekasi telah melakukan pemusatan latihan bagi tim bola basket Kota Bekasi dalam rangka menghadapi Porda. Selain untuk mencari bibit-bibit atlet bola basket, kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan salah satu persiapan dan pematangan tim bola basket Kota Bekasi menuju Porda Jabar.

Upaya latih tanding bersama sejumlah lawan dari kalangan pelajar dan mahasiswa di wilayahnya juga rutin diselenggarakan pihaknya.

“Terakhir yang kita gelar adalah kejuaraan bola basket antar pelajar putra dan putri SMP dan SMA se Kota Bekasi memperebutkan piala Wali Kota Bekasi 2016,” katanya.

Agenda kejuaraan tersebut merupakan kegiatan rutin kita setiap tahun dalam rangka mengasah kemampuan para atlet. Selain itu, pihaknya juga menyertakan para atlet Porda untuk bertanding melawan Tim Pekan Olahraga Nasional Jawa Barat.[BES]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *