posbekasi.com

Perampok Lepas Tembakan di Arenjaya, Arbiansyah Tertembak

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Kawanan perampok melepaskan tembakan saat terpergok hendak beraksi di sebuah rumah kontrakan di Perumnas III Jalan Sulawesi Raya RT 04/17, Kelurahan Arenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Jumat (13/5/2016) dinihari sekira pukul 03.00 WIB.

Akibatnya salah seorang pemuda, Arbiansyah Enggar Bisono, 22 tahun, luka terkena tembakan di bagian dada kanannya. Oleh warga sekitar, korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi untuk mendapat perawatan medis.

Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Imam Irawan mengatakan, korban ditembak karena tak sengaja memergoki pelaku yang hendak mencuri di sebuah kontrakan di lokasi. Sebelum kejadian, kata Kapolsek, korban bersama dua rekannya, Dodi Linggar, 23 tahun dan Ahmadi Sutalaksana, 25 tahun, hendak berangkat kerja.

Di depan pagar kontrakan, mereka melihat empat pria tengah duduk santai di jok sepeda motor jenis matik milik tersangka. Lalu salah satu di antara pemuda itu menanyakan maksud keempat orang tersebut berada di lokasi.”Kamu ngapain ada di sini, mau maling ya?,” ujar Kapolsek menirukan ucapan salah satu saksi bernama Dodi.

Tak terima dengan perkataan Dodi, kata Kapolsek, salah satu pelaku menjawabnya dengan sinis sambil mengeluarkan pistol dari pinggang sebelah kanan. “Kapan lu liat gue masuk ke dalam kontrakan?” jawab pelaku tersebut.

Tanpa pikir panjang, kata Kapolsek, tersangka melepas tembakan ke arah bawah hingga proyektil mendarat di tembok kontrakan. Melihat kejadian itu, Ahmadi, Dodi dan Arbiansyah bergegas kabur ke arah dalam kontrakan untuk menyelamatkan diri.

Nahas saat hendak kabur, proyektil kedua yang dilepaskan pelaku sudah keburu mendarat di dada kanan Arbiansyah. Seketika, tubuh korban ambruk di lokasi. Dalam keadaan terkapar, korban berusaha kabur dengan cara merangkak ke lantai dua di rumah kontrakan itu. Karena tak kuat menahan luka tembak di tubuhnya, korban akhirnya lunglai dan terjatuh dari tangga.

“Mengetahui korbannya terjatuh, keempat pelaku kabur menggunakan dua sepeda motor matik miliknya,” kata Kapolsek.

Penyidik yang mendapat informasi itu, kemudian bergegas ke lokasi untuk mengolah kejadian tempat perkara (TKP).

Dari TKP, polisi menemukan barang bukti berupa satu buah sandal jepit milik pelaku yang diduga lepas ketika hendak kabur.”Kami juga menemukan satu proyektil yang menempel di dinding,” jelas Kapolsek.

Kepala Unit Reskrim Polsek Bekasi Timur, AKP Kasran menduga, para pelaku berada di lokasi hendak mencuri di rumah kontrakan itu. Sayangnya, aksi mereka terpergok oleh korban dan dua rekannya di lokasi.

Hingga kini, kata dia, dua rekan korban masih diperiksa untuk mengidentifikasi ciri-ciri pelaku.

“Pelaku diduga kawanan lama, dilihat dari cara dia beraksi yang tak segan melukai korbannya menggunakan senjata api,” katanya.

“Dari keterangan saksi, kemungkinan senjata api yang dipakai pelaku merupakan rakitan berjenis revolver,” tambahnya.[IDH]

BEKASI TOP