SMA dan SMK Setu Lulus 100 Persen, MAN II Cibening Ditunda Senin

Kanit Patroli Ipda Herunanto memberi himbuan pada murid agar tidak kebut-kebutan sepulang sekolah.[IDH]

Kanit Patroli Ipda Herunanto memberi himbuan pada murid agar tidak kebut-kebutan sepulang sekolah.[IDH]

POSBEKASI.COM – Polisi pastikan pengumuman hasil ujian nasional (UN) berjalan aman dan tertib tanpa ada gejolak yang mengganggu lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, langsung  menerjunkan Kanit Patroli Ipda Herunanto beserta anggotanya dan Satuan Reskrim serta Intelkam untuk memantau pengumuman hasil akhir UN SMAN dan MAN Cibening SMK Negeri dan swasta, Sabtu (7/5/2016).

“Kita terjunkan tim untuk memantau hasil akhir UN guna mengantisipasi gejolak murid yang dapt mengganggu ketertiban sekolah maupun masyarakat. Alhamdulillah semua berlangsung aman tidak ada gangguan apapun,” kata Agus Rohmat didamping, Kasi Humas Setu Aiptu Parjiman kepada Posbekasi.com, Sabtu (7/5/2016).

Dari hasil pengumuman UN SMAN 1 Setu, Kabupaten Bekasi, dinyatakan 100 persen lulus dari berbagai jurusan itu para guru menghimbau agar murid-murid tidak perlu lagi harus datang ke sekolah untuk melihat kelulusan.

“UN SMAN 1 seluruh murid dari semua jurusan dinyatakan lulus. Ini prestasi yang harus tetap dipertahankan dengan kelulusan 100 persen,” kata Kepala Sekolah SMAN 1, Santak,Spd.

Dikatakannya, para murid dan wali murid dapat melihat kelulusan melalui online hasil akhir UN. Meski demikian masih ada beberapa murid yang datang dengan alasan kurang puas hanya mengetauhi dari online.

“Sekolah memiliki kebanggan dengna lulusnya seluruh murid, dan ini juga motifasi pada murid-murid berikutnya yanag akan naik ke kelas 9,” kata salah seorang guru Uned Kusnaidi SPd.

Anggota Polsek Setu yang melakukan pengamanan pengumuman hasil UN berfoto bersama dengan murid dan guru sekolah.[IDH]

Anggota Polsek Setu yang melakukan pengamanan pengumuman hasil UN berfoto bersama dengan murid dan guru sekolah.[IDH]

Selain SMAN 1, Ipda Herunanto bersama anggota juga memantau pengumuman hasil UN di SMKN 1 Setu semua dinyatakan lulus. Kelulusan  100 persen dari seluruh jurusan tata boga dan industri pariwisata dengan murid sebanyak 204 terdiri 104 murid pria dan 100 wanita.

Berbeda dengan hasil UN MAN II Cibening, yang masih menunggu hasil rapat yang kemudian diputuskan akan diumumkan pada Senin (9/5/2016).

Pada kesempatan itu, Ipda Herunanto mengingatkan semua murid yang dinyatakan lulus harus dapat sebagai contoh tauladan pada adik kelas seperti memberikan pakaian seragam sekolah baik pada adik kelas atau sekolah.

“Daripada di robek atau di corat-coret lebih beramal untuk diberikan adik kelas yang masih membutuhkan seragam sekolah,” kata Herunanto dihadapan para murid yang datang ke sekolah melihat langsung pengumuman UN.

Sembari menegaskan, Herunanto menyatakan agar para siswa sekembalinya dari sekolah untuk menjaga diri dan tertib lalu lintas saat mengenderai sepeda motor pulang ke rumah.

“Tidak ada yang kebut-kebutan, semua pulang dnegn tertib, sampaikan keberhasilan UN ini kepada orangtua,” tegasnya.[IDH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *