Babelan Paling Banyak Gizi Buruk Balita

Balita gizi buruk.[DOK]

Balita gizi buruk.[DOK]

POSBEKASI.COM – Gizi buruk pada balita masih banyak terdapat di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Kelurahan Babalen merupakan perbatasan dengan Kota Bekasi paling banyak gizi buruk.

Fakultas Kebidanan Universitas Nasional (Unas) melakukan aksi sosial berupa pemberian gizi dan bimbingan kepada kaum ibu yang balitanya menderita gizi buruk. Para mahasiswi kebidanan Unas tersebut juga memberikan ilmu tentang membuat makanan bergizi untuk balita.

Pada acara yang diselenggarakan di aula Kelurahan Kebalen tersebut, sedikitnya ada 50 balita bergizi buruk yang dibawa ibunya untuk mendapatkan bantuan gizi dan juga pembinaan.

Lurah Kebalen, Ganda S.AP, menyamapaikan rasa terima kasihnya kepada Unas, khususnya Fakultas Kebidanan, yang telah memberikan bimbingan dan bantuan gizi kepada balita di wilayahnya.

Sementara itu masalah gizi buruk juga mendapat perhatian serius Pemerintah Kecamatan Babelan. Camat Babelan bersama Muspika dan unit kerja terkait, kemaren, melakukan rapat koordinasi penanggulangan gizi buruk.[KAB/FER]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *