Warga Bekasi Balas Bully Jakarta

POSBEKASI.COM – Giliran warga Kota Bekasi membalas bully yang pernah dilancarkan Jakarta pada daerahnya, dalam dunia media sosial dipenuhi meme yang mengejek musibah banjir Jakarta menjadi kesempatan Bekasi membully.

Dimana dalam meme itu bahkan ada yang membandingkan kondisi Kota Jakarta dengan Kota Bekasi saat banjir yang selama dua hari ini melanda Jakarta hingga lumpuh bahkan Istana Negara dan Balai Kota turut digenangi air.

Perbandingan itu seakan mengejek bahwa Bekasi lebih bagus kondisinya dibandingkan Jakarta yang terkena musibah banjir.

“Banjir Jakarta adalah peringatan dari Tuhan karena kebanyakan bully Bekasi,” kata akun twitter bernama @reniirere. Dia menshare juga menshare gambar yang bertuliskan “Hallo bos daerah lo banjir? Salam warga Bekasi”

Ada juga share gambar dari akun @Arithias. Dalam gambar itu menyandingkan gambar Bekasi yang dipenuhi gemerlap lampu kota dengan gambar Bundaran HI Jakarta yang terendam banjir.

“Cieee bumi Jakarta banjir, planet Bekasi aja kagak, haha,” kata dia dalam twitter.

Banjir yang melanda Jakarta pada tahun ini sifatnya merata. Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), banjir di Jakarta Barat meliputi 108 RW, 23 kelurahan, delapan kecamatan dengan penduduk terdampak 2.738 KK (8.237 jiwa). Pengungsi ada 1.668 jiwa di dua titik pengungsian.

Di Jakarta Pusat, wilayah yang terendam banjir ada 11 RW, delapan kelurahan dan enam kecamatan. Di Jakarta Selatan wilayah yang terdampak 38 RW, 21 kelurahan, tujuh kecamatan dengan penduduk terdampak 2.092 KK (7.280 jiwa).

Di Jakarta Timur, ada 60 RW, 27 kelurahan, tujuh kecamatan dengan pengungsi 1.800 jiwa di 6 titik pengungsian. Sedangkan, di Jakarta Utara wilayah yang terendam banjir ada 89 RW, 18 kelurahan, 5 kecamatan dengan pengungsi 2.518 jiwa di 6 titik pengungsian.(rep/amin)

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *