posbekasi.com

Gembong Copet Antar Terminal Bus di Door

POSBEKASI.COM – BN gembog copet antar teminal bus di Bekasi ditembak Unit Reskrim Polsek Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (1/2/2015).

“Pelaku setiap beraksi mengunakan senjata pisau untuk menodong korban,” kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo di Bekasi.

Pelaku BN,31, terpaksa ditembak dibagian kakinya, karena melawan saat akan ditangkap. Sasaran penjahat tengik ini penumpang perempuan.

Menurut dia, pelaku beraksi tak kenal waktu, baik siang maupun malam.

Catatan kepolisian, pelaku asal Lampung merupakan residivis beraksi sejak 2008 lalu. Terakhir dia beraksi pada Jumat lalu di angkutan umum K02 Pondok Gede-Bekasi.

“Modus pelaku dengan cara berpura-pura menjadi penumpang angkot,” katanya.

Pencopet solo karier ini sering beraksi di angkutan umum lainnya seperti bus jurusan Terminal Bekasi-Tanjung Priok, Terminal Bekasi-Cirebon, Terminal Bekasi-Cikampek, dan lainnya.

Siswo mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini karena jajaran Polsek dan Polresta Bekasi Kota sudah menyebar anggotanya yang tidak mengenakan seragam polisi di beberapa titik rawan kejahatan.

“Anggota sudah kita sebar bahkan ada beberapa anggota polisi yang menyamar menjadi penumpang angkutan umum,” katanya.(idham)

BEKASI TOP